-->

Tips Membuat Hastag di Facebook yang baik dan terorganisir

Tips dan cara membuat Hastag yang baik di media sosial. Hastag telah dilakukan di media sosial yang telah banyak digunakan saat ini, seperti facebook, twitter, google+, instagram, dan sebagainya. Apa hastag itu dan apa kegunaannya ? Berikut ini merupakan lima kegunaan hastag pada pada fitur facebook yang bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.
1. Dapat melakukan pengelompokan konten
2. Dapat melakukan pencarian konten
3. Dapat mengkombinasikan Hastag dan Mention untuk konten yang lebih seri
4. Dapat melakukan posting lintas media sosial antara twitter dan facebook
5. Branding dan Promosi
Tips Membuat Hastag di Facebook
Hastag telah lama ada di media sosial yang anda gunakan. tapi bagaimana cara membuat hastag ?
apalagi membuat hastag yang baik. hastag secara umum difungsikan untuk mempermudah orang lain untuk mencari topik konten yang saling berhubungan. seperti: jika anda mencari topik tentang internet, maka anda bisa mencari dengan menggunakan #internet atau #tipsinternet. hal ini akan memunculkan berbagai konten yang berkaitan dengan internet di berbagai media sosial.
Lantas bagaimana cara membuat Hashtag yang baik?  berikut adalah beberapa tips membuat hastag yang baik :

1. Buatlah Hashtag menggunakan kata sederhana dan mudah diingat, dan usahakan kurang dari 3 kata. Jika lebih dari 3 kata maka dapat mengurangi keleluasaan Anda dalam posting karena ada sebagian platform media sosial yang melakukan pembatasan posting.
2. Jika Anda menggunakan 2 kata atau lebih gunakan format “CamelCase”. Ide tersebut merupakan penggabungan 2 kata tanpa spasi dan menggunakan huruf kapital di awal kata semisal ‘#TipsInternet’. Disini fungsi utama penggunaan “CamelCase” adalah untuk mempermudah dalam pembacaan Hashtag, sehingga walaupun tanpa spasi, kata masih bisa terbaca dan tidak kacau maknanya.
3. Tentukanlah tujuan dan maksud menggunakan Hashtag, sehingga dalam pemilihan kata untuk Hashtag  akan lebih mudah. Semisal Hashtag yang dibuat ditujukan untuk warga kota malang, maka akan lebih mudah jika anda menggunakan #KotaMalang daripada #KotaNgalam.
4. Tambahkan definisi jika diperlukan. Seperti Hashtag untuk event, pertolongan bencana ataupun yang lainnya. Untuk menambahkan definisi dari Hashtag anda bisa menggunakan website di bawah ini :
 - hashtags.org
tagdef.com

Untuk mendaftar Hashtag Anda butuh login terlebih dulu dengan akun Twitter. Sebelum Anda harus melakukan tracking hastags yang akan dibuat, yaitu dengan cara  memasukan Hashtag Anda pada kolom search, semisal #TipsInterney. Lalu, website tersebut akan manampilkan hasil pencarian Anda. Perubahan dari definisi Hashtag dapat Anda lakukan jika hastag telah di definisikan sebelumnya. Tapi jika belum ada definisi Hashtag Anda, maka mulai untuk mendefinisikannya.

Demikian Tips Membuat Hastag di Facebook dan media sosial lainnya dengan baik. terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Membuat Hastag di Facebook yang baik dan terorganisir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel