-->

Bekerja dengan flash drive

Bekerja dengan flash drive

Apa yang dimaksud dengan flash drive ?

gambar dari flash drive
Sebuah flash drive adalah kecil , hard drive removable yang dihubungkan ke port USB pada komputer Anda . Anda dapat membeli flash drive untuk kurang dari $ 20 di hampir setiap toko ritel dengan departemen elektronik , dan bahkan di beberapa toko dan apotek . Flash drive adalah cara mudah untuk membawa file Anda dengan Anda dan membukanya pada komputer yang berbeda . Anda juga bisa menggunakan flash drive untuk membuat cadangan dokumen penting dan file lainnya . Dalam pelajaran ini , kami akan menunjukkan cara menggunakan flash drive dengan komputer Anda .


Untuk menghubungkan flash drive :

Masukkan flash drive ke port USB pada komputer Anda . Anda harus menemukan port USB di bagian depan , belakang , atau samping komputer Anda ( lokasi dapat bervariasi tergantung pada apakah Anda memiliki desktop atau laptop ) .

Terbuka Finder dan cari dan pilih flash drive dari Sidebar di sisi kiri jendela . Perhatikan bahwa nama flash drive dapat bervariasi . Anda juga dapat melihat flash drive pada desktop. Jika demikian , klik dua kali untuk membuka flash drive di jendela Finder baru .

Jika Anda tidak melihat flash drive pada desktop , pergi ke Finderright - arrowPreferences ( Anda mungkin harus mengklik desktop pertama yang beralih ke Finder ) . Selanjutnya, pastikan opsi disk eksternal diperiksa pada tab General .

Bekerja dengan flash drive :

Setelah Anda terhubung flash drive , Anda dapat bekerja dengan itu seperti folder lain di komputer Anda , termasuk memindahkan dan menghapus file .

Jika Anda ingin menyalin file dari komputer Anda ke flash drive , klik dan tarik file dari komputer Anda ke jendela ini .
file tersebut akan diduplikasi , dan versi baru akan disimpan ke flash drive . Versi asli dari file masih akan disimpan ke komputer Anda .


Jika Anda ingin menyalin file dari flash drive ke komputer Anda , klik dan drag file dari jendela ke komputer Anda .

Jika Anda ingin menghapus file dari flash drive Anda , klik dan tarik file ke Sampah , lalu klik dan tahan ikon Sampah dan pilih Empty untuk menghapus file secara permanen .

Untuk menghapus aman flash drive :

Setelah selesai menggunakan flash drive , tidak menghapusnya dari port USB dulu ! Anda harus memastikan untuk memutuskan dengan benar untuk menghindari file merusak pada drive .

Di Finder , klik tombol Eject sebelah flash drive . Atau, Anda dapat klik kanan flash drive dan pilih Eject .



Sekarang Anda dapat dengan aman menghapus flash drive dari port USB .






0 Response to "Bekerja dengan flash drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel