-->

Langkah Langkah Dalam Pembuatan Video

Kabar Terbaru - membuat video bukanlah sangat muda untuk seseorang multimedia, ntuk orang yang hanya melihat memang mudah tapi kalo merasakan begitu sulit untuk membuatnya. Disini admin akan memberikan sebuah penjelasan langkah-langkah dalam pembuatan video.


a. Menulis
Cerita Untuk membuat film, Anda harus memiliki cerita. Tanpa sebuah cerita, tentulah tidak akan ada yang dapat dilakukan. Pun begitu pun dalam pembuatan iklan. Saat ini, iklan - iklan biasanya disampaikan dalam sebuah cerita, baik cerita tentang keingintahuan seseorang atas sebuah produk, cerita tentang pengalaman pemakainya, maupun cerita lain yang bersinggungan dengan produk ciri, fungsi, atau manfaat produk.

b. Menulis Naskah 
Cerita yang telah ditulis kemudian diterjemahkan menjadi naskah film atau naskah iklan. Naskah iklan ini dijadikan dasar pembuatan storyboard.

c. Membuat Storyboard
Pada proses pengambilan suara dan gambar, tim harus memiliki panduan yang lebih jelas agar hasil yang didapat benar - benar sesuai rencana. Untuk itu, dibuatlah storyboard.

d. Mengambil Gambar
Setelah naskah dan storyboard selesai dibuat, tim pun mengambil gambar berdasarkan naskah dan storyboardtersebut.Pada proses  ini, tentu saja dialog juga langsung diambil.

e. Transfer File
Gambar dan suara yang tersimpan di kamera kemudian dimasukkan ke dalam komputer. Untuk itu, dilakukan proses transfer file. File harus disesuaikan dengan kebutuhan softwareyang akan digunakan. Jika tidak sesuai, file tidak dapat dibaca.

f.Editing
Setelah  file ditransfer ke komputer, dilakukanlah proses editing atau penyuntingan. Pada tahap ini, bagian-bagian yang dianggap tidak perlu dapat dibuang. Pada tahap ini dapat pula dilakukan penambahan animasi, efek suara,
atau unsur lain.

g.Rendering
Rendering adalah proses yang dilakukan jika proses editing sudah selesai dan produk siap dipublikasikan.Pada proses ini file ditransfer menjadi format tertentu sesuai kebutuhan.

h.Burn to Disc/Tape

Setelah rendering selesai, file sudah siap disimpan ke media penyimpanan akhir, misalnya VCD, DVD, ataubentuk lain .

Demikianlah artikel tentang langkah-langkah dalam pembuatan video, semoga sangat bermanfaat untuk anda anak multimedia maupun yang membutuhkan.

1 Response to "Langkah Langkah Dalam Pembuatan Video"

  1. Kalo Artikel Ini Kurang Lengkap/Gak Work/Sulit Dipahami, Kamu Bisa Cek Yang Asli, Caranya Klik Disini, Silahkan...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel