-->

Layar Fleksibel

Dalam keseharian kita saat ini, tentu takkan asing dengan layar karena benda ini merupakan media yang selalu kita lihat dan tempat kita berinteraksi dengan gadget. Jika mengacu pada hal yang lebih teknis, layar mengacu pada bahan elektronik yang ditanamkan di bawah kaca atau plastik penutup yang akan menyalakan gandet.

Tentunya dengan kemajuan dan keterbukaan teknologi di era ini, kita akan melihat bahkan merasakan beberapa aplikasi dari teknologi yang salah satunya diterapkan pada sebuah gadget khususnya smartphone. Kini beberapa vendor gadget mulai mengembangkan sebuah teknologi dalam hardware yang biasa kita sebut layar ini. 

Smartphone dengan teknologi yang menarik perhatian ini dapat menampilkan tampilan yang biasanya kita lihat di dalam gadget, seperti deretan ikon dan lain sebagainya. Apa yang ditanamkan pada gadget adalah bagian atas kaca yang berkontur, bukan bahan OLED seperti yang dibawa oleh layar fleksibel saat ini.

Salah satu rintangan yang ditemukan untuk membuat smartphone yang benar-benar fleksibel di titik di mana anda desain dari smartphone tersebut fleksibel. Saat ini, baterai dan sirkuit serta komponen lainnya dibuat lurus dan kaku. Jika desain ponsel benar-benar bisa ditekuk, lalu bagaimana dengan bagian internal dari ponsel ini? Jika tergantung pada desain, selain memiliki layar yang fleksibel, anda juga membutuhkan baterai yang fleksibel, materail yang fleksibel seperti plastik, baterai yang dapat ditekuk dan juga silikon.

Ketika beberapa perusahaan menampilkan layar fleksibel, dapat ditekuk, dilipat atau digulung, mereka biasanya menggunakan OLED. Sementara itu mungkin untuk layar dengan bentuk kurva, mereka biasanya menggunakan LCD, dan LCD tidak mudah untuk ditekuk seperti OLED.

LCD atau liquid crystal display adalah jenis layar yang paling umum digunakan di luar sana. LCD membutuhkan light-emitting chip untuk menyortir cahaya melalui layar. Sementara itu OLED tidak membutuhkan chip untuk menciptakan cahaya, dan hanya memerlukan sepotong kaca sebagai substrat. Kedua faktor ini membuatnya menjadi kandidat yang baik untuk dijadikan layar lengkung. Para pencipta biasanya akan menambahkan potongan kaca kedua untuk melindungi lapisan bagian bawah.

0 Response to "Layar Fleksibel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel