-->

Membuat Smart Playlist di iTunes

Membuat daftar putar Cerdas di itunes

Seperti yang Anda mungkin sudah tahu , iTunes memungkinkan Anda membuat playlist , yang pada dasarnya koleksi lagu . Misalnya , Anda bisa membuat campuran latihan dan kemudian melakukan sinkronisasi dengan iPhone , iPad , atau iPod sehingga Anda dapat mendengarkannya di mana saja . Tapi jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu membuat playlist secara manual , ada cara untuk membuat mereka secara otomatis : playlist pintar .

Dengan Smart Playlist , Anda hanya memberitahu iTunes apa jenis lagu untuk menambah , dan menambahkan mereka secara otomatis . Misalnya , Anda bisa mengatakan iTunes untuk memasukkan semua lagu yang dibeli dalam enam bulan terakhir , sehingga Anda akan selalu memiliki akses ke pembelian terakhir Anda . Ada hampir tidak ada batasan untuk jenis Smart Playlist Anda dapat membuat ! Berikut adalah beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan :

-Sertakan semua lagu yang memiliki rating bintang lima
-Mencakup semua lagu dari genre yang mencakup kata " batu "
-Sertakan semua lagu yang telah bermain setidaknya lima kali
-Sertakan semua lagu yang telah dimainkan dalam sebulan terakhir


Membuat daftar putar cerdas

Untuk membuat daftar putar cerdas , iTunes terbuka di komputer Anda dan pergi ke File > New > Smart Playlist . Sebuah kotak dialog akan terbuka , dan dekat bagian atas adalah deretan pilihan di mana Anda akan memberitahu iTunes apa yang harus dicari .

Mari kita membuat playlist pintar yang mencakup segala sesuatu yang dibeli dalam enam bulan terakhir . Klik menu drop-down pertama , dan Anda akan melihat daftar panjang pilihan . Kami akan pilih Tanggal Ditambahkan .


Menu drop-down berikutnya akan bervariasi tergantung pada apa yang Anda pilih di menu pertama . Dalam hal ini , semua pilihan yang berhubungan dengan tanggal , dan kami akan memilih di terakhir .

Kita sekarang dapat memilih rentang waktu . Kami ingin memilih semuanya dari enam bulan terakhir , jadi kami akan ketik 6 dan kemudian pilih bulan dari menu drop-down .


Jika Anda ingin , Anda dapat menambahkan aturan lain untuk Smart Playlist untuk mempersempit bawah lebih jauh . Cukup klik tanda plus ( + ) di sisi kanan kotak dialog , kemudian gunakan menu drop-down untuk membuat aturan Anda . Misalnya , Anda bisa membatasi ke genre tertentu . Sekarang , Smart Playlist hanya akan menyertakan lagu dari genre yang dibeli dalam enam bulan terakhir .


Ketika Anda mengklik OK , Smart Playlist baru akan dibuat . Pada titik ini , Anda harus mengubah nama itu sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan nanti .

Menyelaraskan playlist cerdas

Salah satu hal terbaik tentang Smart Playlist adalah bahwa Anda bisa sync dengan perangkat iOS Anda atau iPod . Untuk mempelajari cara menyelaraskan musik , memeriksa pelajaran kami tentang Sinkronisasi iPhone Anda . iTunes memberikan beberapa pilihan lain ketika datang ke menyelaraskan musik , seperti sinkronisasi seluruh perpustakaan Anda dan memilih artis tertentu untuk disinkronkan . Jadi mengapa Anda perlu untuk melakukan sinkronisasi Smart Playlist ?

Pada dasarnya , sinkronisasi Smart Playlist adalah cara yang ideal untuk mengelola musik pada perangkat Anda . Karena mereka bekerja secara otomatis , Anda tidak perlu khawatir tentang pindah pembelian baru ke perangkat mobile Anda . Dan karena Anda dapat memilih hanya Smart Playlist yang Anda inginkan , Anda tidak akan mengisi penyimpanan perangkat dengan lagu-lagu Anda tidak perlu .


Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan kreatif , Anda bahkan bisa mencoba " hybrid " pendekatan - menggunakan Smart Playlist untuk melakukan sinkronisasi pembelian baru dan bintang lima lagu , sementara menggunakan playlist biasa untuk tangan - memilih latihan atau pihak campuran .

ok sekian tutorial dari saya , semoga bermanfaat , terimakasih

0 Response to "Membuat Smart Playlist di iTunes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel