-->

Mengenal Cicret Bracelet

Kini, era teknologi semakin modern, apalagi semenjak kehadiran smartphone berkonsep wearable device  membuat teknologi semakin maju.  Berbagai perusahaan teknologi pun saling berlomba menghadirkan inovasi produk andalannya. Sepintas tampilannya layaknya gelang tangan biasa. Namun, ketika dihidupkan dengan digoyangkan, seketika itu pun perangkat ini akan menampilakan display/tampilan antarmuka smartphone di lengan pengguna.

Bukan hanya itu, pengguna pun dapat melakukan interaksi ke smartphone dengan menyentuh permukaan lengan seperti umumnya saat menggunakan ponsel. Semua fitur smartphone, seperti browsing, gaming, maupun messaging dapat dilakukan dengan perangkat gadget ini. Inlah Cicret Bracelet, yang merupakan gelang pintar yang memiliki proyektor kecil (pico projector) dan 8 buah sensor (proximity sensor) yang bisa menampilkan apa yang ada di ponsel ke permukaan pergelangan tangan dan sekaligus mengontrolnya layaknya sebuah tablet.



Dibanding kacamata dan jam tangan yang memang memiliki fungsi khusus, gelang pintar hanya berfungsi sebagai sensor pengirim informasi ke smartphone, perangkat gelang pintar ini akan membaca aktivitas penggunanya, untuk selanjutnya gelang pintar atau smart bracelet akan mampu mengirimkan detak jantung atau jumlah langkah dan membaca kalori pengguna ke perangkat smartphone. Berbagai informasi ini dapat dilihat melalui layar smartphone.

Cicret Bracelet, merupakan "Gelang Pintar" yang Lebih Canggih dari Smart Watch. Melalui koneksi Bluetooth atau Wi-Fi, pico projector akan menampilkan seluruh tampilan yang ada di ponsel dan adanya 8 buah sensor proximity membuat kita bisa mengontrol semua hal yang bisa dilakukan di ponsel, bayangkan saja ini layar ponsel yang ada di permukaan kulit tangan kita.

Ingin menulis atau baca email, main game atau apapun semuanya bisa dilakukan melalui gelang Cicret ini. Melalui Cicret kita juga bisa menjawab panggilan telpon atau melalukan panggilan telpon tetapi tetap untuk bicara ponsel harus berada di dekat anda karena Circet hanya sebatas penghubung saja. 

Salah satu inovasi yang mengagumkan ialah Cicret Bracelet, membuat adegan  teknologi canggih yang biasa kita liat pada film fiksi seolah menjadi kenyataan. Cicret Bracelet ialah sebuah teknologi Wearable Device yang mampu menampilkan layar smartphone ke dalam kulit lengan. Pengoperasian perangkat gadget ini didukung sensor proximity  8 buah dan satu buah mini pico proyektor. Sensor proximity  difungsikan mengkoneksikan interaksi jari ke lengan menjadi bahasa perintah ke ponsel. Perangkat ini pun dilengkapi layaknya smartphone biasa, seperti memori penyimpanan, prosesor, WiFi, maupun bluetooth.

Perangkat ini mampu dirasakan bergetar ketika ada pesan atau informasi yang masuk, yang dapat diaktifkan melalui menu pengaturan. Namun mengenai fitur standar, notifikasi dapat diketahui melalui lampu LED mungil yang tersemat pada gelang  tersebut.

Sekilas, bentuk perangkat gelang pintar Cicret Bracelet ini memiliki bentuk yang mirip dengan gelang lain pada umumnya, namun dibalik balutan gelang warna-warni itu di dalamnya terdapat modul Pico Projector, delapan buah sensor gerak dan sensor akselerometer serta fungsi getar yang membuat gelang ini terlihat ajaib dan dapat memberikan “wow effect” bagi siapa saja yang melihatnya.

Gelang pintar ini memiliki LED notifikasi, koneksi WiFi, Bluetooth serta port USB dan diprediksi akan tersedia dengan kapasitas penyimpanan 16GB atau 32GB. Mengaktifkan Circet cukup dengan menggoyangkan pergelangan tangan dan walaa tapilan layarpun muncul bagaikan tertanam pada kulit kita.

0 Response to "Mengenal Cicret Bracelet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel